Selasa, 14 Mei 2013

JANGAN MALAS MELANGKAH

Sesuatu yang besar dimulai dari yang kecil, sesuatu yang jauh dimulai dari yang dekat. Kita hidup ada awal dan akhirnya. Untuk mencapai sesuatu yang dicita-citakan sebaiknya diawali dengan langkah kecil. Manusia-manusia sukses kebanyakan menapak usahanya dari yang kecil. Mereka sangat menjaga keseimbangan dari hasil kerja keras. Mereka tak kenal lelah untuk belajar dan menjadikan pengalamannya untuk mengawal karier-karier mereka menuju kesuksesannya. Tokoh-tokoh nasional seperti Bung Karno (baca biografi bung Karno ), Mantan presiden Soeharto, dan lain-lainnya.  Apalagi tokoh-tokoh sejarah, mereka tidak pernah lelah dalam menelusuri mimpi-mimpinya.

Budaya "Sekali melangkah dua/tiga pulau terlampaui" perlu dikembangkan dijaman yang serba canggih ini. Sebelum kita terlena dalam seluk-beluk kehidupan kita. Sebelum kita terkecoh oleh rayuan-rayuan kemalasan kita. Tidak ada alasan seseorang tidak akan mencapai apa yang diinginkan sebelum dia mulai melangkah dengan ketegaranmya.


Kita merasa prihatin bila melihat seseorang yang sudah bekerja keras tapi tidak menemui apa yang diinginkannya. Apa salah mereka, apa dosa mereka? mungkin kita akan bertanya seperti itu. Tetapi PERCAYALAH bahwa seseorang yang telah ditentukan kodratnya oleh Tuhan Yang Maha Pemelihara pada dasarnya suatu yang terbaik pada dirinya. Kerja kerasnya adalah limpahan rahmat yang akan dibalas pada saat-saat yang tepat. Mereka tidak pernah merugi apabila berjalan dengan ke-Islaman dan Ke-Imanan. IBARAT Mendung tak selamanya redup karena Setelahnya adalah Pelangi yang membentang INDAH. Bunga kaktus tak selamanya kelihatan seram karena setelah berbunga betapa indah bunga tersebut.

Tidak ada komentar: