Sabtu, 18 Mei 2024

Bahan Soal Ulangan PAS-2 KELAS V


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Murid-muridku, Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT sehingga kalian dan keluarga di rumah dalam keadaan sehat wal’afiat jasmani dan rohani. Apabila ada yang sakit semoga diberikan kesembuhan dengan sempurna. Amin 3x Ya Rabbal ,alamin.

Sebelum memulai mengerjakan tugas murid-murid diharapkan berdo’a terlebih dahulu sebagaimana doa waktu di ruang computer.

Murid-murid yang baik, tugas yang akan kalian kerjakan adalah : membuat Sampul Buku Pribadi, sebagaimana contoh di bawah ini :




Langkah-langkah pembuatan Sampul Buku :

1. Buatlah gambar Kotak besar dengan cara Klik Insert pilih Ikon Rectangle tambahkan juga kotak vertikal pada posisi tengah, kemudian warnai sesuai keinginan kalian.

2. Tambahkan variasi segitiga pada posisi bawah dengan Ikon Right Triangle lalu copy paste pilih ikon Rotate Object pilih Flip Horizontal untuk posisi terbalik dan warnai.

3. Tambahkan gambar Bintang dan Ikon Rectangle Diagonal Corners Snipped untuk tempat Nama murid dan sekolah

4. Tambahkan gambar yang ada di Laptop atau Komputer kalian, dengan cara Insert Picture. Apabila gambar terhalang klik Shape Format pilih In front of Text pada Wrap Text.

5. Tambahkan Teks Judul, Nama murid dan Nama Sekolah dengan Word Art, untuk tulisan lebih menarik atur dengan Text Effect pada Grup WordArt Styles

6. Atur semua posisi sehingga lebih menarik

SELAMAT BERLATIH

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Klo gambar kartun boleh kan pak??

Haasyir Affan mengatakan...

Assalamualaikum Pak ini membuatnya aplikasi word atau bebas ya??

Unkonwn mengatakan...

Pak boleh sampul buku pelajaran gk pak?